marhaban ya ramadhan. . .

Ass. wr. wb.
Ramadhan, Ramadan atau Romadhon (bahasa Arab:رمضان) adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam). Sepanjang bulan ini pemeluk agama Islam melakukan serangkaian aktivitas keagamaan termasuk di dalamnya berpuasa, shalat tarawih, peringatan turunnya Al Qur'an, mencari malam Laylatul Qadar, memperbanyak membaca Al Qur'an dan kemudian mengakhirinya dengan membayar zakat fitrah dan rangkaian perayaan Idul Fitri. Kekhususan bulan Ramadhan ini bagi pemeluk agama Islam tergambar pada Al Qur'an pada surat Al Baqarah ayat 185 yang artinya:
"bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan
pembeda. Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu..."
Selamat datang bulan suci Ramadhan. Bulan terbaik dari semua bulan. Bulan keagungan yang penuh hikmah, berkah, rahmah dan ampunan. Bulan peperangan berat melawan musuh terberat manusia - hawa nafsu.
Semoga kita semua menjadi pemenang dalam peperangan ini. Diterima segala amal ibadah kita dan dihapuskan segala dosa dan kesalahan. Kembali ke fitrah sebagai manusia khalifah di muka bumi.
Semoga kita dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan khilaf, lisan maupun tulisan, disengaja ataupun tidak. Insya Allah. Mudah-mudahan kita semua memasuki bulan Ramadhan ini dengan hati bersih, lapang dan ikhlas.
Marhaban ya RamadhanSelamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1427 H
selamad berpuasa . . :D

1 komentar:

zha2_only mengatakan...
on

yA ALLAH...
tErImA KaSiH KaU BuAt TeMaNd q iNi tObAt dI BuLaN RaMaDhAN...
HwEkEkEK.....


"MARHABAN YA RAMADHAN" lAnGiT tErBuKa lEbAr BaGi hAmBa yAnG BeRtAqwA...
MaWaR YaNg dUlU LaYu...KiNi mEkAr kEmBaLi...
SUBHANALLAH...KAU kAbArKaN BeRiTa GeMbIrA UnTuK UmAtMU...
WaHaI PaRa sUfI...jIhAdLaH Di bUlAn rAmAdHaN....
kArENa aKu akAn meNuNgGuMu Di sUrGa BeRsAmA pArA NaBi DaN WaLiULLAH...

bErAnGkAtLaH,sEmOgA ALLAH mErIdLoI jAlAnMu...

Find It